Polisi Tunggu Hasil Labfor Pastikan Penyebab Ambruknya Atap Sekolah di Pasuruan

Rabu, 6 November 2019 12:30 Reporter : Erwin Yohanes
Polisi Tunggu Hasil Labfor Pastikan Penyebab Ambruknya Atap Sekolah di Pasuruan atap bangunan SDN Gentong Kota Pasuruan ambruk tewaskan dua orang. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Polisi terus menyelidiki penyebab ambruknya atap gedung SDN Gentong Kota Pasuruan di Jalan Kyai Sepuh no 49, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Untuk memastikan penyebab pasti ambruknya atap yang menelan 2 korban jiwa itu, polisi kini menunggu hasil penelitian dari laboratorium forensik Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, saat ini pihaknya baru melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Yang jelas (diperiksa) saksi di TKP dulu," ujarnya, Rabu (6/11).

Selain melakukan pemeriksaan saksi di TKP, dia menambahkan, penyidik kini masih menunggu hasil olah TKP yang dilakukan oleh Laboratorium Forensik Polda Jatim.

"Untuk proses hukum kasus atap sekolah ambruk di Kota Pasuruan masih menunggu hasil laboratorium forensik," katanya.

Barung memastikan, Polda Jatim mengambil alih penanganan kasus ambruknya atap sekolah tersebut. Meski begitu, Polresta Pasuruan tetap dilibatkan dengan pemeriksaan saksi-saksi dilakukan di Mapolresta setempat.

"Pemeriksaan saksi nanti dilakukan di Polresta Pasuruan, tapi dibackup sepenuhnya oleh Polda Jatim," tegasnya.

Dia menambahkan, berdasarkan data terbaru yang diketahuinya, dari 11 siswa yang dirawat, saat ini sudah ada 3 siswa SD yang diperbolehkan pulang dari perawatan rumah sakit. Sedangkan 8 orang lainnya hingga kini masih dalam perawatan RSUD dr Sudarsono.

Sebelumnya, sebanyak dua orang meninggal dunia terdiri dari satu siswa dan guru serta belasan siswa lainnya mengalami luka-luka akibat ambruknya atap di SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa pukul 08.30 WIB.

Gedung sekolah yang ambruk berada di bagian depan terdiri dari empat kelas, antara lain kelas 2 A dan B dan kelas 5 A dan B. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Gedung Sekolah Rusak
  2. Pasuruan
  3. Surabaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini