Polisi tetapkan satu tersangka tawuran warga di Manggarai

Rabu, 8 Maret 2017 16:33 Reporter : Anisatul Umah
Polisi tetapkan satu tersangka tawuran warga di Manggarai Tawuran warga di Sahardjo. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi menetapkan satu tersangka tawuran antar warga di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan beberapa hari lalu. Dua warga tewas akibat terkena senapan angin dalam tawuran yang terjadi pada dua hari tersebut.

"Ada satu (tersangka) ya sementara. Alat bukti yang telah kita sita ada parang dari barang bukti itu menunggu pengembangan dari penyidik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (8/3).

Buntut tawuran, lanjut Argo, polisi menempatkan beberapa personel Brimob dan Shabara untuk berjaga-jaga di lokasi. Argo berharap dengan tindakan preventif ini tidak terjadi lagi bentrokan yang menimbulkan korban.

"Kegiatan preventif penjagaan yaitu kita tempatkan pasukan Brimob dan Sabhara dengan harapan masyarakat kedua kampung yang bertikai, tidak terjadi bentrokan kembali," tutur Argo.

Tindakan preventif selanjutnya, kata Argo, adalah dengan musyawarah dengan kedua belah pihak warga yang bertikai. Dari musyawarah, akan dicari solusi agar tawuran tidak terulang lagi.

"Tindakan preventif berikutnya kita sudah beberapa kali mengadakan musyawarah dengan kedua kelompok tersebut. Ada tokoh masyarakat di sana kemudian ada muspida juga untuk mencari solusi jangan sampai tawuran terjadi lagi," jelasnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini