Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kerusuhan di Stadion Mandala Krida

Selasa, 22 Oktober 2019 16:17 Reporter : Purnomo Edi
Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kerusuhan di Stadion Mandala Krida mobil milik Polresta Yogyakarta rusak parah. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Dua buah mobil milik Polresta Yogyakarta rusak parah dan sejumlah fasilitas lainnya rusak pasca-kericuhan di Stadion Mandala Krida. Saat itu, berlangsung laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo digelar, Senin (21/10).

Pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan terhadap kericuhan yang terjadi di Stadion Mandala Krida.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto membenarkan ada dua mobil patroli dan dua sepeda motor yang mengalami kerusakan. Keempat kendaraan itu dirusak oleh penonton sepakbola.

Yuliyanto mengungkapkan pihaknya mengeluarkan dua laporan polisi (LP) pasca-perusakan. Satu LP untuk perusakan mobil patroli dan satu LP untuk perusakan sepeda motor.

Saat ini, pihaknya telah menetapkan tiga orang tersangka. Ketiga tersangka ini terkait dengan aksi perusakan kendaraan milik Polresta Yogyakarta.

"Tersangka sudah diamankan, ada tiga orang. Dua orang masih di bawah umur, yang 1 sudah dewasa. Hari ini jika penyidik masih bekerja, kalau layak ditahan, (maka kepada para tersangka) akan dilakukan penahanan," urai Yuliyanto, Selasa (22/10) di Mapolresta Yogyakarta.

Yuliyanto merinci ketiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka ini berinisial HKC (15), FR (16), dan NCS (18). Ketiganya warga Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

"Mereka diamankan tadi pagi," urai Yuliyanto. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini