Polisi Tetapkan 2 Petugas Lapas Tangerang Tersangka Kasus Napi Cai Cangpan Kabur

Selasa, 6 Oktober 2020 14:58 Reporter : Merdeka
Polisi Tetapkan 2 Petugas Lapas Tangerang Tersangka Kasus Napi Cai Cangpan Kabur Narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Dua petugas Lapas Kelas 1 Tangerang ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni kabur pada 14 September lalu. Kedua pegawai yang sama-sama berinisial S itu merupakan sipir penjara dan petugas kesehatan Lapas Kelas 1 Tangerang.

"Dari hasil gelar perkara, dua pegawai Lapas yang pertama satu petugas Lapas berinisial S sarjana hukum dari pegawai Lapas di Lapas Kelas 1 Tangerang, dan satu lagi berinisial S adalah pegawai kesehatan di Lapas kelas 1 Tangerang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (6/10).

Yusri mengatakan, penetapan dua petugas itu sebagai tersangka setelah Polres Tangerang dan DirKrimum Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara tersebut. Menurut dia, dari hasil gelar perkara itu terungkap bahwa keduanya terlibat dalam Cai Changpan melarikan diri dari Lapas Tangerang.

"Dari awal statusnya sebagai saksi, kita naikkan statusnya sebagai tersangka di Pasal 426 KUHP," ujar dia.

Baca Selanjutnya: Sediakan Pompa Air...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini