Polisi Terus Kumpulkan Bukti Laporan Mantan Pacar ke Mario Dandy

Jumat, 31 Maret 2023 14:41 Reporter : Rahmat Baihaqi
Polisi Terus Kumpulkan Bukti Laporan Mantan Pacar ke Mario Dandy Amanda mantan pacar Mario Dandy diperiksa polisi. Antara

Merdeka.com - Mantan kekasih Mario, Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) diperiksa kepolisian usai melaporkan mantan kekasihnya Mario Dandy (20). Polisi masih mengumpulkan sejumlah bukti terkait laporan Amanda.

Amanda merupakan sosok yang sempat dibilang penyebab awal mula kasus penganiayaan Mario terhadap David. Namun dirinya membantah hal tersebut.

"Pada proses klarifikasi mengambil keterangan verbal yang kemudian penyidik akan melakukan analisis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (31/3).

Trunoyudo belum dapat berbicara lebih banyak soal laporan yang dilayangkan APA. Penyelidikan masih terus dilakukan.

Terkait dengan pasal yang hingga saat ini disangkakan pada Mario, belum ada penambahan pasal lagi. Terakhir pencemaran nama baik atas laporan Amanda.

"Konstruksinya masih pasal yang sama dengan proses penyelidikan awal," ucap Trunoyudo.

Sebelumnya, penasihat hukum Amanda, Enita Edyalaksmita membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 14 Maret 2023. Laporan tercatat dengan nomor: LP/B/1376/III/2023/POLDA METRO JAYA, Tanggal 14 Maret 2023.

Dalam laporannya, Mario Dandy dipersangkakan telah melakukan pencemaran nama baik atau fitnah sebagaimana Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Penasihat Hukum Mario Dandy Satrio, Dolfie Rompas merespon. Ia mengaku tak ambil pusing laporan pencemaran nama baik yang dilayangkan oleh kubu Amanda alias APA ke Polda Metro Jaya.

Menurut dia, pernyataan yang disampaikan ke publik hanya meneruskan keterangan dari kliennya yang telah dituangkan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Selama ini pun, ia hanya menyebutkan inisial APA dan sama sekali tidak mengetahui identitas lengkap dari APA alias Amanda.

Dolfie justru mempertanyakan sikap kubu Amanda yang yang terkesan-kesan terburu membuat laporan polisi (LP). Padahal, sampai detik ini proses penyidikan masih berjalan.

Seharusnya pengacara Amanda alias APA lebih bijak dalam merespon hal ini dengan memberikan kepercayaan penuh kepada penyidik. [lia]

Baca juga:
Polisi Kantongi Motif Mario Dandy Sebar Video Penganiayaan David
Gerak Cepat Kubu Anak AG Siapkan Ahli hingga Saksi Meringankan Sebelum Putusan Sela
Jaksa Tolak Nota Keberatan Anak AG Pacar Mario Dandy
Jaksa Tanggapi Nota Keberatan Anak AG Pacar Mario Dandy Hari Ini
Barang Disita dan Rekening Diblokir, Rafael Alun Tidak Bisa Bayar THR dan Sulit Makan
Rafael Alun Usai Jadi Tersangka Gratifikasi: Seperti Mimpi, Saya Enggak Bisa Apa-Apa
Ini Pidana yang Menjerat Rafael Alun hingga jadi Tersangka di KPK

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini