Polisi tembak mati perampok sadis terhadap kasir Indomaret di Palembang

Senin, 2 Juli 2018 11:09 Reporter : Irwanto
Polisi tembak mati perampok sadis terhadap kasir Indomaret di Palembang Ilustrasi perampokan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Ranmor Satreskrim Polresta Palembang menembak mati perampok sadis terhadap kasir Indomaret. Pelaku merupakan residivis dan buronan perampokan yang kerap beraksi di kota itu.

Polisi melakukan penggerebekan terhadap pelaku Jainuri (31) di Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, Minggu (1/7). Saat ditangkap, pelaku melepaskan tembakan sehingga dilumpuhkan petugas. Pelaku tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Dalam catatan kepolisian, pelaku terlibat dalam aksi perampokan terhadap pegawai Indomaret bernama Kgs Ahmad Mustopa di tempatnya bekerja di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, pada 28 Agustus 2015 lalu.

Dengan modus berpura-pura membeli barang, pelaku langsung mengeluarkan senjata api rakitan dan menembak korban. Lalu, pelaku mengambil uang sebesar Rp 7,4 juta dan 24 pack rokok.

Di hari yang sama, pelaku juga merampok seorang warga di Jalan Padma, Kelurahan 13 Ulu, Seberang Ulu II, Palembang. Bersama rekannya (DPO), pelaku menodongkan senjata api rakitan ke arah korban dan membawa kabur barang-barang berharga dari rumah korban.

Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono mengungkapkan, pelaku sudah lama diburu namun baru diketahui keberadaannya di Kabupaten Muba. Petugas terpaksa menindak tegas karena pelaku melepaskan tembakan saat ditangkap.

"Pelaku adalah buronan perampokan sadis. Dia tewas saat mau dirawat di rumah sakit kemarin," ungkap Wahyu saat rilis di RS Bhayangkara Palembang, Senin (2/7).

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti, seperti sepucuk pistol rakitan, lima butir peluru dan satu selongsong, serta sebilah pisau. Selain buronan, pelaku juga diketahui pernah tiga kali dipenjara atas kasus pembunuhan dan pencurian.

"Pernah dipenjara di Lampung karena pembunuhan tahun 2001, 2012 di Pakjo karena mencuri, dan 2013 merampok di Lampung," pungkasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini