Polisi Tangkap Pemuda di Samarinda, 17 Kali Maling HP Hingga Motor

Sabtu, 17 Juli 2021 00:31 Reporter : Saud Rosadi
Polisi Tangkap Pemuda di Samarinda, 17 Kali Maling HP Hingga Motor borgol. shutterstock

Merdeka.com - Arya Putra Pratama (27), pemuda pengangguran di Samarinda, Kalimantan Timur, dibekuk polisi kemarin terkait pencurian laptop dan 3 HP. Belakangan dia diketahui 17 kali mencuri di tempat lain. Mulai kamera hingga motor.

Peristiwa itu terjadi Rabu (13/7) pagi sekitar pukul 08.00 WITA, di rumah korban Erdinal (23), di Jalan Anggur. Saat itu korban terbangun dari tidur, tidak melihat 3 HP berikut laptopnya.

"HP dan laptopnya tidak ada di tempat dia menaruh sebelum tidur," kata Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu Iptu Fahrudi kepada merdeka.com, Jumat (16/7).

Erdinal berusaha mencari barang-barang miliknya itu di kamarnya. "Dicari sana sini tidak ada. Bahkan dia lihat pintu kamarnya terbuka," ujar Fahrudi.

Korban melapor ke Polsek Samarinda Ulu. Polisi bergegas melakukan penyelidikan. Diantaranya memeriksa kamera CCTV di sekitar tempat tinggal korban.

Penyelidikan berbuah hasil, dan identitas pelaku mengarah ke Arya Putra Pratama, warga Jalan Wijaya Kusuma. Dia akhirnya diciduk di salah satu tempat tinggal temannya masih di kawasan Jalan Wijaya Kusuma.

"Kami amankan barang bukti HP di tangannya. Kami bawa ke kantor," terang Fahrudi.

Dari penyelidikan terungkap, Arya juga diduga melakukan pencurian di 17 lokasi lainnya. Barang yang dia curi mulai dari laptop, HP dan motor.

"Semua barang bukti handphone, laptop, televisi, kamera dan motor sudah dijual tersangka melalui media sosial, dan masuk dalam DPB (Daftar Pencarian Barang)," pungkas Fahrudi. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Kriminal
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini