Polisi Tangkap Pelaku Teror Bom McDonald's di Makassar

Rabu, 15 Juli 2020 08:54 Reporter : Nur Habibie
Polisi Tangkap Pelaku Teror Bom McDonald's di Makassar borgol. shutterstock

Merdeka.com - Anggota Resmob Polsek Panakkukang mengamankan satu orang terduga pelaku teror bom di McDonald's di Jalan A.P Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diketahui atas nama Muhammad Hasbi (35) yang ditangkap pada Selasa (14/7) kemarin.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, penangkapan yang dipimpin Panit 2 Resmob Ipda Fahrul ini berawal adanya informasi dari anggota Intelkam Polsek Panakkukang yakni Aiptu Muhammad Yamin adanya teror bom.

"Pelaku yang diduga melakukan pengancaman teror bom di McDonald's di Jalan A.P Pettarani berada di Masjid Nurul Ittihad di Jalan Urip Sumiharjo samping Aspol Panaikang, Kota Makassar," kata Ibrahim dalam keterangannya, Rabu (15/7).

Mendapatkan informasi tersebut, tim langsung menuju ke lokasi yang dimaksudkan itu untuk mengamankan warga Masamba, Sulawesi Selatan.

"Anggota langsung menuju TKP dan mengamankan pelaku, selanjutnya di bawa ke Polsek Panakkukang guna proses lebih lanjut," ujarnya.

Berdasarkan hasil interogasi yang bersangkutan, terduga pelaku mengakui jika dirinya yang melakukan teror dengan mengancam akan meledakkan bom.

"Dirinya mengakui yang melakukan teror dengan cara mengancam akan meledakkan bom di Gerai McDonald's di Jalan A.P Pettarani kota Makassar dengan mengatakan 'Corona adalah perbuatan Italia dan ini merupakan milik Italia dan akan dibom'," ungkapnya.

Hal itu ia lakukan juga karena yang bersangkutan membenci dengan produk-produk luar negeri.

"Di duga motif pelaku karena yang bersangkutan membenci produk-produk luar negeri. Kemudian pelaku diserahkan ke Satuan Reskrim Polrestabes Makassar guna penyelidikan atau penyidikan lebih lanjut," tutupnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teror Bom
  3. Makassar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini