Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan Anak Penjaga Warung Kopi di Probolinggo

Senin, 24 Mei 2021 22:02 Reporter : Muhammad Permana
Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan Anak Penjaga Warung Kopi di Probolinggo Seorang pemuda di Probolinggo digelandang polisi karena memperkosa gadis di bawah umur. ©2021 Merdeka.com/Muhammad Permana

Merdeka.com - Seorang pemuda berinisial AEP (21 tahun) diamankan polisi karena melakukan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur. Korbannya adalah PU (16 tahun) yang sehari-hari bekerja membantu orang tuanya menjaga warung kopi.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riski Santoso membenarkan terjadinya kasus pemerkosaan tersebut. Lokasi pemerkosaannya di Perumahan Banjar Sawah Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Peristiwa berawal dari AEP yang sering ngopi di warung milik orang tua korban. Kondisi yang sepi membuat niat buruk dari AEP muncul dan langsung membujuk PU yang sedang menunggu warung kopi.

Semula, PU menolak ajakan AEP. Namun, pelaku yang sangat kalap birahi terus memaksa disertai adanya ancaman. Sehingga pelaku berhasil melakukan pemerkosaan kepada PU.

Setelah melakukan aksi bejatnya, pelaku langsung kabur dan meninggalkan korban. Tidak lama setelah itu korban langsung mengadu ke orang tuanya.

“Setelah mendapat laporan dari orang tua korban, kami langsung melakukan perburuan,” ujar Riski, Senin (24/5).

Tidak sulit bagi kepolisian menangkap pelaku. Karena pelaku diringkus di rumahnya, Kecamatan Tegalsiwalan. "Pelaku tertangkap ketika sedang mengendarai sepeda motor dan kami langsung menyergap pelaku," lanjut Riski.

Atas perbuatannya AEP terancam pasal Pasal 76 D Junto Pasal 81 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara. Dengan ancaman denda Rp 5 miliar.

“Saat ini sudah kami tahan dan penyidikan masih terus berlangsung,” pungkas Riski. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini