Polisi tangkap otak pembunuhan Herdi Sibolga

Senin, 13 Agustus 2018 10:54 Reporter : Ronald
Polisi tangkap otak pembunuhan Herdi Sibolga Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Jajaran Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap otak pelaku pembunuhan terhadap Herdi Sibolga (45) yang ditembak di kawasan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Otak pembunuhan ini berinisial AX.

"Iya benar (tersangka AX telah ditangkap)," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian, Senin (13/8).

Namun Jerry belum membeberkan kronologi penangkapannya. "Hari ini jika tidak ada halangan nanti kita rilis," kata Jerry.

Seperti diketahui sebelumnya, tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, dan Polsek Metro Penjaringan telah menangkap empat pelaku yang terlibat dalam penembakan Herdi Sibolga (45). Empat orang itu berinisial AS (41), JS (36), PWT (32), dan SM (41). Pembunuhan sadis ini dilatarbelakangi persaingan bisnis.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (20/7) malam usai korban pulang kantor. Herdi yang merupakan karyawan salah satu perusahaan yang mengurus perizinan kapal ditembak oleh orang tidak dikenal.

Setelah menembak, pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor. Dari pemeriksaan saksi-saksi, pelaku yang diduga dua orang tersebut salah satu pelaku yang dibonceng memiliki ciri-ciri rambut cepak. Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa selonsong peluru di lokasi kejadian. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Penembakan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini