Polisi Tangkap Geng Motor di Tangerang Hendak Tawuran, Sita Pedang hingga Celurit

Senin, 20 Juni 2022 05:35 Reporter : Kirom
Polisi Tangkap Geng Motor di Tangerang Hendak Tawuran, Sita Pedang hingga Celurit Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Polisi menangkap sebelas remaja geng motor yang meresahkan warga Karang Tengah, Kota Tangerang. Sebelas remaja yang membekali diri dengan senjata tajam itu diduga akan tawuran di kawasan Green Lake City, Kota Tangerang.

Polisi menyita tujuh motor dan pelbagai jenis senjata tajam usai menangkap sebelas remaja tersebut. Penangkapan dilakukan polisi saat menggelar patroli pada Minggu (19/6) dini hari.

"Respons cepat dan sigap anggota Polres mencegah aksi tawuran itu terjadi di jalan Sandong Raya, Pondok Pucung, Karang Tengah, pada dini hari," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

2 dari 2 halaman

Patroli Rutin Polisi

Dia mengungkapkan, patroli anggota Polres Metro Tangerang, dilakukan rutin guna mengantisipasi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan aksi tawuran. Pada saat pelaksanaan patroli, anggota Satreskrim Polresta Tangerang melihat sekelompok remaja konvoi mengendarai motor saling berboncengan.

"Karena mencurigakan kelompok remaja ini diberhentikan petugas. Saat dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan sejumlah senjata tajam yang dibawa untuk tawuran," kata dia.

Dari sebelas remaja itu, polisi menyita celurit, pedang dan corbek. Sebelas remaja itu mengaku hendak tawuran.

"Mereka mengaku hendak menggelar aksi tawuran dengan kelompok geng motor lainnya di kawasan Green Lake City, Kota Tangerang. Sudah komunikasi melalui medsos untuk melakukan tawuran," kata Zein.

Sebelas remaja tersebut saat ini masih diperiksa di Mapolres Metro Tangerang. "11 orang kami amankan ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Baca juga:
Serang Pemuda Sampai Mata Buta, Gerombolan Geng Motor Ditangkap
Ditebas Orang Tak Dikenal, Pemuda Ciomas Kehilangan Tangan
Akibat Pergaulan, Ini 5 Fakta Remaja di Cirebon yang Bergabung ke Geng Motor
Polisi Gerebek Markas Geng Motor Cirebon yang Resahkan Warga, Ini yang Ditemukan
Ketika Geng Motor Menangis di Kaki Orang Tua
Sedang Pesta Miras, Puluhan Anggota Geng Motor Ditangkap di Cirebon
Polda Jabar: Tembak di Tempat Geng Motor Ganggu Keamanan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini