Polisi Tangkap 5 Anggota Geng Motor All Star yang Viral Bawa Celurit di Kota Serang

Minggu, 7 Maret 2021 16:24 Reporter : Nur Habibie
Polisi Tangkap 5 Anggota Geng Motor All Star yang Viral Bawa Celurit di Kota Serang Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Polda Banten mengamankan lima orang yang videonya sempat viral lantaran konvoi membawa senjata tajam jenis celurit di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan, mereka diamankan anggota Ditreskrimum Polda Banten dan Polres Serang Kota.

"Saya informasikan, hingga pagi ini bahwa Tim Terpadu yang terdiri dari Jatanras Ditreskrimum Polda Banten, Polres Serang Kota telah amankan diduga pelaku 1 orang dan Polres Serang 4 orang yang sudah diamankan," kata Edy dalam keterangannya, Minggu (7/3).

Edy menjelaskan, mereka yang diamankan diketahui merupakan geng motor All Star Serang Timur.

"Para terduga yang diamankan masih diperiksa oleh polisi dan didalami keterangannya dan kita terus dalami serta memburu pelaku lainnya," jelasnya.

Untuk diketahui, sebuah video berdurasi 22 detik viral di media sosial. Video ini diambil tepat di depan pos polisi atau lampu merah Ciceri, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang.

Massa remaja menaiki kendaraan bermotor dan saling berteriak sambil mengacungkan senjata. Seseorang diantara mereka memvideokan aksi tersebut sambil berteriak untuk memprovokasi.

"Tengok kanan, tengok kiri, lagi-lagi Serang Timur ke kota. Timur kota sar timur kota," teriak salah seorang dalam video itu.

Video viral itu di duga terjadi pada Jumat (5/3) dini hari. Kini polisi sedang melakukan penyelidikan atas viralnya video itu di media sosial yang terlihat membawa senjata tajam.

"Polda Banten terjunkan buser Ditreskrimum, Sat Brimob dan samapta untuk back up penyelidikan dan memburu pelaku yang ada di dalam video" tegasnya.

Edy mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing hasutan dan provokasi dari media sosial dan dari pihak manapun. Ia ingin percayakan hal ini pada polisi untuk melakukan upaya penegakan hukum yang profesional dan transparan.

"Polri akan menindak dengan tegas terhadap siapapun orang dan kelompok yang akan menggangu keamanan dan keteriban serta kenyamanan masyarakat lainnya. Polda Banten memberi jaminan keamanan bahwa situasi kondusif dan akan terus mengamankan para pelaku," ucapnya. [noe]

Baca juga:
Motif 2 Anggota Geng Motor Bacok Aiptu Dwi Ingin Dianggap Jagoan
Bubarkan Geng Motor, Aiptu Dwi Handoko Kena Sabetan Senjata Tajam
Dua Kelompok Bermotor Bentrok di Bandung Barat, Satu Orang Tewas
Komandan Paspampres: Prosedur Lumpuhkan Pengendara Terobos Ring 1 bisa Ditembak
Viral Video Pemotor Kebut-kebutan di Semanggi, Ini Kata Polisi
Komandan Paspampres: Pemotor Sunmori Paksa Terobos Jalan Veteran III yang Ditutup

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini