Polisi Tangkap 22 Pelaku Begal Sepeda di Jakarta, DPR Harap Jadi Contoh Polda Lain

Sabtu, 7 November 2020 21:55 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Polisi Tangkap 22 Pelaku Begal Sepeda di Jakarta, DPR Harap Jadi Contoh Polda Lain 2 Pelaku begal sepeda anggota TNI. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda metro Jaya telah meringkus 22 tersangka pelaku begal sepeda yang meresahkan masyarakat. Para begal yang ditangkap tersebut juga mengambil 84 unit handphone yang diantara korbannya adalah seorang marinir.

Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya kerja polisi tersebut. Dia mengatakan, hal ini menunjukkan kesigapan Polda Metro Jaya dalam merespons kondisi keamanan terkini di masyarakat.

"Saya mengapresiasi sikap Polda Metro Jaya yang gercep dalam menangkap para pelaku begal sepeda. Mereka ini emang udah meresahkan, khususnya di kala pandemi, di mana makin banyak orang yang bersepeda," ujar Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (7/10).

Sahroni menambahkan, pencapaian ini menunjukkan komitmen Polda Metro Jaya dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di ibu kota. Serta, bisa menjadi contoh bagi Polda-polda lainnya yang tengah menghadapi kondisi serupa.

"Seperti yang kita tahu, masalah begal ini kan ada di mana-mana dan dalam bentuk yang macam-macam. Ada bajing loncat, ada begal yang memegang anggota tubuh dan lain lain," ucapnya.

"Nah pencapaian dari Polda Metro Jaya ini menurut saya sudah sepatutnya menjadi contoh bagi Polda-Polda lain, supaya masyarakat juga merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas," tandas Sahroni.

Baca Selanjutnya: Polisi berhasil meringkus 12 orang...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Begal Sepeda
  3. DPR
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini