Polisi Tangkap 1 Orang di Bali Terkait Pencemaran Nama Ahok

Kamis, 30 Juli 2020 16:14 Reporter : Ronald
Polisi Tangkap 1 Orang di Bali Terkait Pencemaran Nama Ahok ahok. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Polda Metro Jaya telah menangkap satu orang yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik Basuki Tjahja Purnama alias Ahok alias BTP. Namun, polisi masih mengejar pelaku lainnya yang diduga melarikan diri ke Sumatera Utara.

"Jadi kita sudah amankan seseorang dari Bali. Kita amankan, tetapi masih ada (pelaku lainnya) karena ini satu komunitas sebenarnya sekarang mudah-mudahan ini sudah kita lakukan pengejaran di Sumatera Utara. Nanti akan saya hadirkan mudah-mudahan dia saya suruh bicara nanti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/7).

"(Sudah tersangka?) Masih kita dalami dulu ini. Karena pasal yang disangkakan pasal 27, 27 ini kan sangat ringan ya sehingga tidak akan ada tidak bisa dilakukan penahanan tetapi masih dalam pemeriksaan yang satu juga kita ambil di Medan, tim sudah berangkat ke sana mudah-mudahan sore ini sudah bisa kembali," sambungnya.

Ihwal kasus tersebut, Yusri mengaku belum mengetahui secara jelas. "Yah dicemarkan itu saja. Menyebutkan satu berita-berita di dalam akun ya, menyinggung orangtuanya mau pun istrinya dari pada si Ahok sendiri dan ini yang kemudian di laporkan ke sini. Saya lupa nanti lah saya abis ini saya coba tanyakan lagi saya pastikan lagi semua kalau perlu saya hadirkan sementara masih pemeriksaan," pungkasnya.

Sementara itu kuasa hukum Ahok, Ahmad Ramzy mengatakan, kasus yang sudah dilaporkan itu lebih kepada penghinaan kepada Ahok dan keluarga. Penghinaan ini berupa tulisan dan gambar yang dikirimkan oleh pelaku melalui instagram resmi Ahok.

"Penghinaan berupa tulisan dan gambar di media sosial Instagram," katanya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini