Polisi Setop Mobil Ambulans Melintas di Tol Cikarang, Sopir Ngaku Mau Jalan-Jalan

Jumat, 14 Mei 2021 10:34 Reporter : Merdeka
Polisi Setop Mobil Ambulans Melintas di Tol Cikarang, Sopir Ngaku Mau Jalan-Jalan Orang jalan-jalan pakai ambulans tertangkap di pos penyekatan. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Warga yang satu ini cukuplah unik, dia memanfaatkan mobil ambulans untuk sekedar berkeliling menikmati libur lebaran. Mobil ambulans terjaring petugas di pos penyekatan Cikarang Barat, Jumat (14/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyampaikan, pemilik menyalahgunakan kendaraan jenis ambulans. Berdasarkan pemeriksaan ambulans tidak mengangkut orang sakit.

Tapi, ditumpangi orang sehat yang tujuannya hanya ingin jalan-jalan semata. Mereka didapati oleh petugas yang berjaga di pos penyekatan Kilometer 31, Tol Cikarang Barat

"Jadi gini, kegiatan penyekatan kan masih berlangsung ya sampai sekarang. Nah tadi pagi itu kami temukan mobil ambulans yang tidak sesuai peruntukkannya. Itu tadi melintas di Tol Cikarang Barat," kata dia saat dihubungi, Jumat (14/5).

Yusri menyampaikan, kendaraan ambulans itu pun diberhentikan oleh petugas. Pengakuannya sementara, mereka hanya ingin jalan-jalan. "Katanya sementara ini buat jalan-jalan saja," ujar dia.

Yusri menerangkan, pengemudi ambulans diberikan sanksi berupa teguran. Petugas pun mengingatkan agar hal serupa tidak dilakukan lagi dikemudian hari.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini