Polisi Selidiki Pelaku Vandalisme 'Papua Merdeka' di Solo

Kamis, 22 Agustus 2019 14:22 Reporter : Arie Sunaryo
Polisi Selidiki Pelaku Vandalisme 'Papua Merdeka' di Solo Vandalisme Bertuliskan Papua Merdeka. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Polresta Surakarta menyelidiki kasus vandalisme bertuliskan 'Papua Merdeka' yang ditemukan Solo. Pihaknya juga berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan munculnya tulisan tersebut.

"Kami baru melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut untuk mengetahui pelaku," ujar Kapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai saat dihubungi, Kamis (22/8).

Andy mengaku sudah mengirimkan anggotanya untuk mengecek tulisan tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan pengecatan tembok milik Warga Kalitan itu.

Selain itu, dia mengungkapkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Solo.

"Kita akan melakukan pertemuan dengan ketua-ketua dan tokoh masyarakat di Solo untuk memperkuat silahturahmi termasuk dari Papua," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut diharapkan ada komitmen bersama bahwa di Solo itu tidak ada yang membeda-bedakan.

"Jadi tidak hanya orang Papua, tetapi juga tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Di Solo ini ada berbagai macam suku tetapi bisa hidup berdampingan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi vandalisme dengan tulisan 'Papua Merdeka' ditemukan di salah satu tembok rumah milik warga Jalan dr. Sutomo, Kalitan, Solo, Kamis (22/8) pagi. Tulisan tersebut juga disertai gambar pulau Papua, tulisan: free Papua', 'Papua Pernah Merdeka dan sebuah logo. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini