Polisi Selidiki Kasus Dugaan Ujaran Kebencian kepada Rizieq oleh Komika McDanny

Rabu, 20 Oktober 2021 15:48 Reporter : Aksara Bebey
Polisi Selidiki Kasus Dugaan Ujaran Kebencian kepada Rizieq oleh Komika McDanny McDanny. ©2021 Merdeka.com/Instagram McDanny

Merdeka.com - Seorang stand up comedian atau komika bernama Danny Jaya Wardhana atau dikenal pula McDanny dilaporkan polsi oleh organisasi masyarakat (ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat). Laporan tersebut berkaitan dengan pernyataan Danny yang diduga mengandung unsur kebencian atau penghinaan kepada Rizieq Shihab.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung membenarkan laporan yang diterima. Aduan itu tertuang dalam surat bernomor STPB/335/X/2021/JBR/POLRESTABES pada Selasa (19/10).

"(Laporan) sudah diterima, kita lakukan penyelidikan. Kita akan lanjutkan kegiatan mempelajari kemudian mencari bukti-bukti perkara apa sebenarnya," kata Aswin, Rabu (20/10).

Diketahui, pernyataan potongan video Danny yang diunggah di berbagai akun media sosial. Semula, ia menyapa wanita berkerudung kemudian mengumpat kepada Rizieq Shihab.

"Thanks banget untuk cewek-cewek berkerudung di sini, lo asik banget, kita ketemu di neraka. Fuck Habib Rizieq," kata dia.

Belakangan, Danny membuat video permintaan maaf kepada pihak yang tersinggung sambil berurai air mata. Selain itu, Ia berharap bisa bertemu langsung dengan keluarga Rizieq Shihab untuk meminta maaf.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Pekat, Sonny Chaniago, mengatakan laporan yang dilakukan kepada kepolisian karena ucapannya bisa membuat konflik sosial. Apalagi, pengikut Rizieq Shihab sangat militan.

"Ini kan bisa menimbulkan konflik sosial ke depannya kalau hal-hal seperti ini tetap dibiarkan," ucap Sonny.

"Terkait dengan dia sudah meminta maaf ataupun andaikata dia sudah sowan ataupun kepada yang sudah dia sebutkan namanya, itu silakan saja, hanya landasan kita di sini adalah untuk memberikan efek jera," pungkas dia.

Baca juga:
Komika McDanny Hina Habib Rizieq & Bilang Sabu Halal, Ujungnya Nangis Minta Maaf
Nasib Rizieq Syihab Kini Tergantung Kasasi Perkara RS UMMI
MA Tolak Kasasi JPU, Vonis Rizieq Syihab Tetap 8 Bulan Penjara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini