Polisi Segera Periksa Pablo Benua Sebagai Tersangka Kasus Penipuan

Selasa, 23 Juli 2019 15:53 Reporter : Nur Habibie
Polisi Segera Periksa Pablo Benua Sebagai Tersangka Kasus Penipuan Galih Ginanjar, Pablo Benua, Rey Utami kenakan rompi tahanan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Metro Jaya segera memeriksa Pablo Putra Benua atas kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan kendaraan bermotor. Pablo sendiri saat ini tengah terbelit kasus Ikan Asin yang dilaporkan artis Fairuz A Rafiq.

"Kita sudah memeriksa 12 saksi, sudah gelar perkara juga untuk menaikkan status Pablo dari saksi menjadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (23/7).

Tak tanggung-tanggung, Pablo status Pablo sudah dinaikkan menjadi tersangka kasus penipuan.

"Itu awalnya ada laporan polisi tanggal 26 Febuari 2018. Kita tunggu saja nanti, hari Kamis akan diperiksa," ujarnya.

Meski ditetapkan sebagai tersangka atas dua kasus yang berbeda. Itu tak menjadi kendala untuk polisi tetap memproses Pablo.

"Enggak masalah. Tiga kasus, empat kasus pun kita proses," ucapnya.

Sementara itu, Kasubdit Curanmor Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana Marpaung menambahkan, telah berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus terkait pemeriksaan Pablo. Hal itu karena Pablo merupakan tahanan kasus yang sedang ditangani Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

"Kita sudah koordinasi dengan penyidik Ditreskrimsus untuk pemeriksaan hari kamis nanti," kata Sapta. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini