Polisi Sebut Youtuber Ferdian Kabur ke Palembang karena di Sana Banyak Teman

Jumat, 8 Mei 2020 20:00 Reporter : Aksara Bebey
Polisi Sebut Youtuber Ferdian Kabur ke Palembang karena di Sana Banyak Teman Ferdian Paleka Youtuber 'Sampah' Diprank. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ferdian Paleka sempat kabur ke Palembang, Sumatera Selatan, hingga akhirnya tertangkap di Provinsi Banten. Saat ditangkap, penampilan Ferdian berubah. Ferdian memilih sembunyi di Palembang karena di sana banyak teman-temannya.

"Jadi (Ferdian) sempat sekolah di sana (Palembang). Jadi banyak teman-temannya di sana," kata Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Hendra Suhartiono di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Kota, Bandung, Jumat (8/5).

Awal mula informasi mengenai keberadaan Ferdian setelah polisi melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari orang tua tersangka. Namun, saat itu, orang tua dari Ferdian tidak kooperatif. Akhirnya, polisi melancarkan strategi menggali informasi dengan cara membuntuti usai pemeriksaan.

Sebelumnya, strategi yang sudah dilakukan, pihak kepolisian juga sudah meredam kasus ini agar Ferdian merasa sudah aman kembali ke Bandung.

"Kita pancing informasi dari Ortu-nya, ternyata bohong. Setelah selesai pemeriksaan dan keterangan, Orang tuanya ternyata nyusul ke (pelabuhan) Merak untuk jemput," kata dia.

"Ya kita dia berbohong tapi terbohongi (balik) oleh kita (dengan cara membuntuti). Ya kita punya taktik juga, supaya (Ferdian merasa) enggak diuber-uber terus kan. Salah satunya pemberitaan kita turunin, sudah enggak rame. (Ferdian juga sempat mengganti gaya rambut dan mencukur kumis supaya mudah melarikan diri dan tidak dikenali, tapi berhasil kami amankan," pungkasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini