Polisi sebut tak ada korban jiwa dalam kerusuhan di Tanjungbalai

Sabtu, 30 Juli 2016 08:53 Reporter : Yan Muhardiansyah
Polisi sebut tak ada korban jiwa dalam kerusuhan di Tanjungbalai Kerusuhan di Tanjung Balai Sumut. ©2016 Merdeka.com/ yan

Merdeka.com - Polisi memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kerusuhan bernuansa SARA yang terjadi di Kota Tanjungbalai, Sumut, Jumat (29/7) malam. Masyarakat diminta tenang dan tidak terprovokasi isu menyesatkan.

"Tidak ada korban luka. Sementara keluarga pemicu aksi massa masih diamankan di Polres Tanjungbalai," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (30/7).

Masyarakat Sumatera Utara diimbau agar tetap tenang, "Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu dan informasi yang belum jelas kebenarannya," imbau Rina.

Dia memaparkan kondisi di Tanjungbalai saat ini sudah kondusif. Ratusan personel keamanan telah ditempatkan di sana.

Sebanyak 200 personel Polres Tanjung Balai dibantu TNI AL terus melakukan pengamanan di Tanjung Balai. Mereka juga dibantu 100 personel yang digerakkan Polres Asahan, 60 personel Brimob Subden 3B, 30 personel Polres Batubara, 75 personel Tebing Tinggi.

Sementara itu upaya meredam kerusuhan juga terus dilakukan. "Pertemuan antara tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan etnis, Kemenag, MUI dan FKPS segera digelar pagi ini," jelas Rina. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini