Polisi Sebut Sopir Livina Tabrak Apotek Senopati Tak Hafal Jalan

Senin, 28 Oktober 2019 15:06 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Polisi Sebut Sopir Livina Tabrak Apotek Senopati Tak Hafal Jalan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Putri Kalingga Hermawan atau PKH (21) sudah ditetapkan sebagai tersangka atas Kecelakaan mobil yang Ia kendarai menabrak Apotek Senopati dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Asep Kamil (50) yang merupakan petugas keamanan apotek.

Kronologis dari PKH Ia kehilangan kendali atas kemudinya diduga karena mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak hafal jalanan. Akibatnya, dia menabrak Apotek Senopati.

"Pada saat kita tanyakan, konsentrasi apa yang menyebabkan (kehilangan kendali), dia saat itu tidak terlalu hafal jalan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (28/10).

Selain itu, Fahri mengatakan PKH salah menginjak pedal gas saat hendak berbelok. Padahal seharusnya, dia menginjak pedal rem, sehingga kecepatan mobil melaju tanpa kendali.

"Dia saat itu tidak terlalu hafal jalan. Waktu itu disangkanya (jalanan) lurus, ternyata berbelok. Pada saat berbelok itulah, dia seharusnya menginjak (pedal) rem, tapi akhirnya menginjak (pedal) gas," ungkap Fahri.

Sebelumnya diberitakan, Putri mengemudikan mobilnya, Nissan Livina B 2794 STF, dari arah Jalan Gunawarman menuju Jalan Senopati Raya pada Minggu dini hari. Mobilnya ditumpangi oleh tiga orang.

Dalam kecelakaan itu PKH menabrak dua satpam yang tengah tidur di teras apotek. Seorang satpam meninggal dunia dan seorang satpam lainnya menderita luka-luka.

Sementara itu, hasil tes urine PKH menunjukkan negatif dari pengaruh alkohol maupun narkoba. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka atas peristiwa kecelakaan tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini