Polisi Sebut Senjata Digunakan ZA Meneror di Mabes Polri Bukan Rakitan

Kamis, 1 April 2021 16:36 Reporter : Nur Habibie
Polisi Sebut Senjata Digunakan ZA Meneror di Mabes Polri Bukan Rakitan Diduga teroris di Mabes Polri. ©Istimewa

Merdeka.com - Polisi akan berkoordinasi dengan pihak Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) terkait ditemukannya Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama pelaku teror di Mabes Polri, berinisial ZA. Polisi akan menanyakan perihal bagaimana proses seseorang memiliki KTA Perbakin.

"Ya nanti akan kami sampaikan, berkoordinasi dengan Perbakin tentang KTA tersebut dan bagaimana club' menembak tersebut. Kita berkoordinasi dengan Perbakin masalah itu," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/4).

Senjata digunakan ZA saat dibawa masuk Mabes Polri saat ini masih diselidiki polisi. Jenis senjata itu juga akan ditanyakan ke pihak Perbakin.

"Yang jelas ini masih didalami masalah senjatanya, karena juga ditemukan salah satu Kartu Tanda Anggota dari sebuah klub menembak ya, Polri sedang mendalami berkoordinasi juga dengan Perbakin masalah klub ini sedang didalami," ujar dia.

Rusdi menegaskan, senjata yang digunakan oleh ZA itu bukan senjata rakitan. Namun, ia belum bisa memastikan jenis senjata apa yang digunakan oleh wanita tersebut.

"Engga (senjata rakitan), senjata benar itu. Nanti kita koordinasi dengan klub, karena biasanya yang mengeluarkan itu atau bisa didapatkan dari klub dan juga langsung dengan KTA-nya, ini sedang kita dalami masalah senjatanya," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Perbakin Bantah ZA Anggota...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini