Polisi Sebut Bayi Tewas Mengambang di Bak Mandi Dibunuh Ibu Kandung

Kamis, 22 Agustus 2019 10:22 Reporter : Dwi Prasetya
Polisi Sebut Bayi Tewas Mengambang di Bak Mandi Dibunuh Ibu Kandung Ilustrasi Bayi Dibuang. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Polisi membongkar kasus penemuan bayi tewas mengambang di bak mandi sebuah rumah di Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Hasil pemeriksaan sementara, bayi tersebut diduga meninggal lantaran dibunuh oleh DFK (29), ibu kandungnya sendiri. DFK sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Dari pemeriksaan saksi dan laporan dari forensik, kita meyakinkan bahwa yang bersangkutan jadi tersangka," kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso saat dikonfirmasi, Kamis (22/8).

Rizki mengatakan, pihaknya masih mendalami motif perbuatan keji pelaku membunuh anaknya sendiri. Polisi juga menunggu laporan resmi dari pihak forensik terkait penyebab meninggalnya bayi berumur tujuh bulan tersebut.

"Dan motif sedang kita dalami. Sementara kita duga ada gangguan kejiwaan atau ada penyebab lain masalah keluarga dan yang lainnya kita masih dalami. Lalu Kita masih nunggu hasil autopsi," katanya.

Akibat perbuatannya, DFK disangkakan telah melanggar pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Mayat Bayi
  2. Pembunuhan
  3. Cilegon
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini