Polisi sebut Axel pesan narkoba dari penumpang bawa 1.000 ekstasi

Senin, 17 Juli 2017 13:11 Reporter : Ronald
Axel Matthew. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Pihak Polda Metro Jaya mengklarifikasi soal informasi dugaan penyekapan dan kepemilikan narkoba yang menyeret nama putra artis Jeremy Thomas, Axel Mathew. Polisi mengaku mendapat info jika Axel sudah memesan narkoba.

"Awalnya ada seorang penumpang pesawat dari Kuala Lumpur menuju Jakarta yang ditangkap Bea Cukai karena membawa sekitar 1.000 butir H5 (ekstasi)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin (17/7).

Petugas Bea Cukai dan Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan interogasi. Penumpang itu mengaku membawa narkoba pesanan dari putra Jeremy Thomas. "Dia (Axel) juga telah transfer," ujar Argo.

Selanjutnya, petugas Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta menangkap Axel di salah satu hotel kawasan Kemang Jakarta Selatan. Axel melakukan perlawanan sehingga terjadi pergumulan dengan petugas kepolisian saat penangkapan tersebut.

Saat penangkapan tersebut menurut Argo, pengacara dan Jeremy Thomas mendatangi hotel tersebut menemukan Axel dalam kondisi lebam. "Dia (Jeremy Thomas) tidak terima anaknya lebam sehingga melapor ke Propam Mabes Polri," ungkap Argo.

Argo mempersilakan Jeremy melaporkan anggota Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta ke Propam Mabes Polri.

Seperti diketahui, Jeremy Thomas telah melaporkan penganiayaan yang dialami anaknya Axel Matthew ke Mabes Polri. Para terlapor diduga anggota polisi dari Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (15/7) malam di dalam kamar hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kini, polisi-polisi yang terlibat tengah diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

Jeremy ketika mendapat kabar itu langsung mendatangi hotel bersama istrinya, Ina Thomas. Mereka sempat marah-marah ke polisi yang berada di lokasi. Bahkan, pihak hotel pun seperti menutupi kejadian tersebut.

"Anak saya sudah diperlakukan seperti binatang," tegas Jeremy dengan nada kesal di Mabes Polri, Senin (17/7). [did]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.