Polisi ringkus massa diduga penyusup di TPS Jakarta Timur

Rabu, 19 April 2017 12:39 Reporter : Ronald
Polisi ringkus massa diduga penyusup di TPS Jakarta Timur Rapat pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. ©2017 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Aparat Polda Metro Jaya menyatakan berhasil mencegah aksi diduga penyusupan oleh kelompok massa mencurigakan di beberapa Tempat Pemungutan Suara di DKI Jakarta. Setelah sebelumnya aparat berhasil menghalau sekelompok orang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5, Kecamatan Setiabudi, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, tempat BJ Habibie mencoblos, mereka juga menangkap pihak-pihak mencurigakan di Jakarta Timur.

"Tempat-tempat lain tadi ada di (Jakarta) Timur. Ada tujuh atau delapan orang yang mencoba masuk ke satu TPS, tapi sudah diamankan," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan, saat berada di TPS 4, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Iriawan menyatakan, kelompok massa mencurigakan itu kini dibawa ke Mapolsek Duren Sawit. Mereka diperiksa satu-persatu.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan belum memastikan apakah sekelompok orang itu terkait dengan pendukung salah satu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, atau malah terkait aksi 'Tamasya Al Maidah'.

"Masih kita periksa, kita belum tahu ya. Yang pasti mereka pakai kemeja putih," kata Argo. [ary]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini