Polisi perketat pengamanan Natal dan Tahun Baru di perbatasan Poso

Selasa, 22 Desember 2015 15:19 Reporter : Mappesona
Polisi perketat pengamanan Natal dan Tahun Baru di perbatasan Poso Demo Setya Novanto di DPR. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Polda Sulsel memfokuskan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kapolda Sulsel Irjen Polisi Pudji Hartanto Iskandar menginstruksikan ke seluruh personel untuk mewaspadai ancaman terorisme dan gerakan radikalisme.

"Ada empat daerah yang menjadi titik pengawasan kita di antaranya adalah di Kabupaten Mamuju Utara, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kabupaten Mamasa. Kita tidak mau kecolongan, makanya penjagaan di perbatasan harus diperketat," kata Pudji Hartanto di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Selasa (22/12).

Untuk saat ini, tambahnya, sementara belum ada ancaman terorisme dan radikalisme di wilayah Sulsel dan Sulbar yang merupakan wilayah hukum Polda Sulsel. Hanya saja, imbuhnya perlu dilakukan deteksi dini untuk mencegah masuknya jaringan terorisme.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, pimpinan MUI setempat, Pemkot Makassar diwakili Kepala Satpol PP Makassar Iman Hud dan seluruh Kapolres se-Sulselbar. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini