Polisi Periksa Teknisi Mal Taman Anggrek Terkait Ledakan Pipa Gas

Kamis, 21 Februari 2019 14:52 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Polisi Periksa Teknisi Mal Taman Anggrek Terkait Ledakan Pipa Gas Ledakan di foodcourts Taman Anggrek. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Kepolisian telah memeriksa lima orang saksi terkait ledakan di Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Rabu (20/2) kemarin. Kelima saksi telah diperiksa di Polres Jakarta Barat.

"Penyidik polres Jakarta Barat sudah periksa lima saksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Kamis (21/2).

Argo mengatakan, saksi yang diperiksa adalah engineering dan pihak keamanan Mal Taman Anggrek. "Dari enginering, security sudah kita lakukan pemeriksaan," ucap Argo.

Korban Bertambah Satu, Total 7 Orang

Sementara korban ledakan bertambah satu orang, yang awalnya enam menjadi tujuh. Korban mengalami luka-luka. Argo menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil Laboratorium Forensik Mabes Polri.

"Saat ini masih dalam pemeriksaan Labfor Mabes Polri. Korban tujuh, dua sudah rawat jalan. Masih ada yang di RS juga," pungkas Argo Yuwono.

Sebelumnya, suara ledakan terdengar salah satu bagian food court Mal Taman Anggrek, Grogol, Jakarta Barat pada Rabu (20/2) kemarin. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Tim Gegana Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa ledakan terjadi akibat kebocoran saluran pipa gas Depot Betawi.

Buntut ledakan pipa gas di Mal Taman Anggrek mengakibatkan 40 gerai rusak parah. Meski sempat terhenti, kini aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut sudah kembali normal. Hanya saja, bagian food court belum beroperasi normal dan masih diberi garis polisi. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini