Polisi Periksa Pihak Puskesmas Terkait Pemberian Vaksin Covid-19 Selebgram Helena Lim

Kamis, 11 Februari 2021 15:43 Reporter : Merdeka
Polisi Periksa Pihak Puskesmas Terkait Pemberian Vaksin Covid-19 Selebgram Helena Lim Viral Helena Lim disuntik vaksin Covid-19. ©2021 instagram/@dr.tirta

Merdeka.com - Polisi memeriksa pihak Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pemeriksaan dilakukan polisi untuk menyelidiki unsur pidana dalam pemberian vaksin Covid-19 kepada selebgram Helena Lim.

"Dari unsur kesehatan sama Puskesmas hari ini dilakukan klarifikasi aja," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi, Kamis (11/2).

Tubagus mengatakan klarifikasi itu dilakukan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Namun dia belum merinci waktu dimulainya proses klarifikasi itu.

Menurut dia, klarifikasi dilakukan penyidik pada hari ini untuk mencari dugaan unsur pidana terkait vaksin Covid-19 diberikan kepada Helena Lim. Penyelidikan penerimaan vaksin itu dilakukan polisi setelah perempuan berjuluk Crazy Rich dari Jakarta Utara itu disorot lantaran bukan termasuk kategori prioritas penerima vaksin.

"Rencana hari ini puskesmas sama kesehatan aja sifatnya masih klarifikasi ya, masih mencari pidananya. Belum tentu di peristiwa itu ada pidana. Itu yang kita cari," terangnya.

Selain itu, Tubagus mengatakan dalam waktu dekat Helena Lim pun akan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian terkait dirinya mendapatkan vaksin duluan.

"Ya pasti akan (diklarifikasi). Cuman waktunya disesuaikan sama kegiatannya. Ini baru kita inisiatif lidik (penyelidikan) kan," tutur Tubagus.

Kasus vaksinasi Helena Lim yang merupakan kaum menengah ke atas itu bermula setelah video yang merupakan bagian dari Instastory di akun Instagram @helenalim899 viral. Video itu menampilkan proses vaksinasi Covid-19 Helena di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta. Di sejumlah video itu, Helena dan rombongan terlihat antre untuk mendapat vaksinasi.

"Lagi ngantre vaksin, semoga setelah vaksin kita bisa ke mana-mana ya, semoga vaksinnya berhasil," ucap Helena dalam salah satu bagian video.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini