Polisi Periksa Pegawai KPK Dianiaya Karena Foto Gubernur Papua

Rabu, 6 Februari 2019 11:04 Reporter : Ronald
Polisi Periksa Pegawai KPK Dianiaya Karena Foto Gubernur Papua Gedung KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro akan memeriksa Gilang Wicaksono, salah satu pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gilang adalah pelapor sekaligus korban penganiayaan diduga dilakukan rombongan Pemprov dan DPRD Papua di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

"Iya benar hari ini diagendakan seperti itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (6/2).

Waktu pemeriksaan tidak dirinci. Termasuk perihal apa saja yang akan ditanyakan pada Gilang.

"Ya tunggu saja," tegas Argo.

Seperti diberitakan, Gilang Wicaksono bersama rekannya melaporkan kejadian pemukulan yang dialaminya saat bertugas. Penganiayaan diduga karena mengambil foto tanpa izin saat rapat antara Pemprov Papua dengan anggota DPRD Papua di Hotel Borobudur pada Sabtu (2/2) malam.

Beberapa pihak Pemprov Papua datang menghampiri karena tidak terima difoto. Pihak pemprov sempat menanyakan identitas mereka. Meski sudah mengetahui pegawai KPK, namun sejumlah orang tetap menganiaya hingga wajah pegawai KPK tersebut luka memar dan sobek. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini