Polisi Pastikan Tidak Ada Warga Terpapar Covid-19 Gelar Hajatan di Depok

Selasa, 22 Juni 2021 14:38 Reporter : Nur Fauziah
Polisi Pastikan Tidak Ada Warga Terpapar Covid-19 Gelar Hajatan di Depok Kegiatan Testing PCR di Depok. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Aparat kepolisian dan Satgas Covid-19 langsung mengecek informasi mengenai adanya warga terpapar virus corona menggelar hajatan di RT 02/RW 04 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Mereka memastikan kabar itu tidak benar.

"Bukan, berita itu hoax mengenai warga positif gelar resepsi," kata Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar, Selasa (22/6), mengklarifikasi berita yang beredar.

Ketua RT 02/RW 04, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong Depok, Nasron juga menyampaikan hal senada. Dia memastikan berita yang ramai beredar tidak benar. "Terkait masalah pemberitaan tadi malam itu kami ingin mengonfirmasi bahwa berita itu tidak benar, berita bohong dan menyesatkan," katanya.

Nusron mengakui ada satu orang warganya berinisial LR yang terpapar Covid-19. Dia sedang menjalani isolasi mandiri sejak 10 Juni 2021. Warga sekitar pun membantu memenuhi kebutuhannya.

Sementara itu, hajatan digelar 13 Juni 2021. Yang menggelarnya warga yang tinggal di blok berbeda. "Memang bertetangga tapi bukan orang yang sama," tegasnya.

"Tidak ada yang terpapar lain kecuali orang yang terkena sebelumnya. Itu tidak benar dan menyesatkan sekali," sambungnya.

Hajatan yang digelar warganya beberapa waktu lalu, kata Nusron, dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Jumlah undangan dibatasi dan waktu kedatangannya pun dibagi.

"Kami sudah wanti-wanti dan kami mengawasi pelaksanaan hajatan itu tetap melakukan sesuai dengan proses. Undangan terbatas dan dilakukan ada dua jam, yaitu sebelum zuhur pukul 10.00-11.00, kemudian pukul 11.00-12.00 WIB dan pukul 12.00-13.00 WIB. Semua diatur sampai pukul 15.00 WIB," tutupnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini