Polisi panggil saksi ahli buat dalami laporan Fahri Hamzah terhadap Sohibul Iman

Selasa, 17 April 2018 15:51 Reporter : Ronald
Polisi panggil saksi ahli buat dalami laporan Fahri Hamzah terhadap Sohibul Iman Sohibul Iman penuhi panggilan polisi. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah memeriksa saksi ahli terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Presiden PKS, Sohibul Iman, yang dilaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Pemeriksaan itu guna mengetahui apakah ada unsur pidana atau tidak dalam kasus tersebut.

"Terkait kasus Sohibul, iya benar kemarin dilakukan pemanggilan saksi ahli. Kalau tidak salah ahli bahasa dan ahli pidana," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan, Selasa (17/4).

Nantinya, kata Adi, jika ditemukan unsur pidana maka kasus tersebut akan dinaikan dari penyelidikan ke penyidikan.

"Nanti kita gelar perkara dulu," ujarnya.

Dalam hal ini, penyidik tidak menutup kemungkinan akan memanggil kembali Sohibul Iman.

"Nanti (lihat hasil gelar perkara)," katanya.

Untuk diketahui, Fahri Hamzah melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman ke Mapolda Metro Jaya, beberapa waktu lalu. Fahri sendiri sudah memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi pelapor.

Fahri Hamzah geram atas ucapan yang dilontarkan Sohibul Iman yang menyebut Fahri sebagai pembohong dan juga pembangkang. Fahri memutuskan menempuh jalur hukum dengan menunjuk Mujahid A Latief, kuasa hukumnya untuk melaporkan Sohibul ke Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

"Saya dianggap bohong dan membangkang, ya saya harus mengambil tindakan hukum untuk saya juga dan menyelamatkan partai. Keputusan pengadilan saya dua kali memenangkan gugatan. Menurut saya ini harus ada ujungnya yang akan menjadi kebaikan kita semua," ujarnya di lokasi, Kamis (8/3) lalu. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini