Polisi olah TKP kebakaran Pasar Besar Malang

Jumat, 27 Mei 2016 13:57 Reporter : Darmadi Sasongko
Polisi olah TKP kebakaran Pasar Besar Malang Polda Jatim olah TKP kebakaran Pasar Besar Malang. ©2016 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur hari ini, Jumat (27/5), melakukan olah tempat kejadian perkara di Pasar Besar Malang. Mereka mencari penyebab kebakaran mengakibatkan ratusan kios di sana terbakar.

Tim dari Polda Jatim dipimpin AKBP Hariyono bersama dua orang lainnya tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Proses identifikasi dilakukan secara tertutup, setelah melakukan penandatanganan sejumlah berkas di ruang dinas pasar Kota Malang.

"Dilakukan identifikasi di semua tempat. Sementara untuk tempat-tempat yang bisa dijangkau. Karena kondisinya yang masih belum memungkinkan," kata Anggota Tim dari Polresta Malang, Iptu Subandi.

Beberapa barang, kata Subandi, akan diambil dijadikan contoh dan dibawa ke laboratorium. Hasilnya akan memberikan informasi soal penyebab kebakaran.

"Intinya semua proses itu untuk mencari penyebab kebakaran," tambah Subandi.

Labfor memasuki lantai dasar yang diduga menjadi awal ditemukan titik api. Pihaknya akan mencari informasi di lokasi itu.

Merdeka.com sempat mendekati titik kebakaran melalui Matahari Department Store, berada di lantai tiga. Sejumlah bagian terlihat masih mengepulkan asap.

Kondisi di dalam Matahari Department Store terasa panas dan gelap. Plafon terlihat runtuh di sana-sini, termasuk beberapa bekas digunakan untuk pemadaman lantai di bawahnya.

Kaca-kaca juga terlihat pecah buat menyelamatkan barang. Sementara sepatu berserakan, sebagian hangus. Beberapa orang petugas keamanan menunggu di sekitar lokasi.

Lantai juga tampak berserakan karena terlepas dari posisinya. Sebagian menggelembung diduga akibat panas lantai di bawahnya. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran Pasar Besar Malang
  2. Malang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini