Polisi Olah TKP Aktivis Lingkungan Golfrid Siregar di Medan Ditemukan Tewas

Rabu, 9 Oktober 2019 14:02 Reporter : Yan Muhardiansyah
Polisi Olah TKP Aktivis Lingkungan Golfrid Siregar di Medan Ditemukan Tewas Olah TKP Kematian Aktivis Lingkungan di Medan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan tubuh aktivis lingkungan, Golfrid Siregar, di underpass Titi Kuning, Medan, Rabu (9/10). Penyidik juga masih menunggu hasil autopsi jasad pengacara itu.

Lokasi olah TKP ini berbeda dari informasi yang beredar selama ini. Sebelumnya diberitakan, tubuh Golfrid ditemukan di Flyover Jamin Ginting/Simpang Pos, Kamis (3/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Olah TKP dilakukan petugas gabungan dari Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan Polsek Deli Tua. Selain polisi lalu lintas, sejumlah personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut tampak di sana.

Petugas masih melakukan olah TKP di lintasan menuju underpass dari arah Mariendal. Jalan itu ditutup.

1 dari 1 halaman

Penyelidikan Masih Menunggu Autopsi

Sementara, kemajuan penyelidikan kasus itu belum dipaparkan ke publik. Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengaku masih menunggu hasil autopsi.

"Kemarin dilaksanakan autopsi untuk mengetahui, hasilnya belum kan, kita tunggu dulu hasilnya, hasil autopsi," ujar Agus.

Agus menegaskan, sudah memerintahkan Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Andi Rian dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto untuk membentuk satu tim untuk mengungkap kasus itu. Tim itu sudah bekerja dan memintai keterangan dari para saksi.

"Saya dengar ada beberapa saksi sudah diperiksa terkait dengan pertemuan dia (Golfrid) sebelum kejadian. Katanya dia bertemu dengan keluarganya kemudian sempat di warung dengan temannya dan itu sudah diperiksa," kata Agus.

Dia berharap informasi yang dikumpulkan dan hasil autopsi dapat mengungkap kasus itu. "Nanti kita bisa pastikan apakah ini merupakan kejadian kecelakaan atau karena adanya tindak pidana, gitu kira-kira," tandasnya.

Seperti diberitakan, kematian Golfrid kembali diselidiki polisi setelah banyak pihak menyatakan banyak kejanggalan yang ditemukan. Golfrid meninggal dunia RSUP H Adam Malik Medan, Minggu (6/10) sekitar pukul 15.20 WIB.

Dia dirawat di sana sejak Kamis (3/10). Tubuh Golfrid awalnya ditemukan pengemudi becak tergeletak di Underpass Titi Kuning (sebelumnya disebutkan Flyover Jamin Ginting/Simpang Pos), Kamis (3/10) sekitar pukul 01.00 WIB. Dia kemudian dibawa ke RS Mitra Sejati, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP H Adam Malik.

Semula polisi menyatakan Golfrid merupakan korban kecelakaan lalu lintas. Namun luka-lukanya dan fakta di lapangan sangat mencurigakan sejawat dan keluarga. Tempurung kepalanya pecah dan matanya lebam, seperti bekas hantaman benda tumpul.

Selain di kepala, tidak ada luka lain di tubuh Golfrid. Sepeda motornya juga hanya mengalami sedikit kerusakan. Sementara tas berisi sejumlah barang juga raib. [gil]

Baca juga:
Keluarga Berharap Kematian Aktivis Lingkungan Golfrid Siregar Diusut Tuntas
Jenazah Golfried Selesai Diautopsi, Segera Dimakamkan
Dalami Kematian, Polisi Minta Izin Keluarga untuk Autopsi Aktivis Walhi di Medan
Olah TKP Selesai, Kasus Kematian Aktivis Walhi di Medan Masih Gelap
Guru Honorer di Ciamis Tewas Dibunuh Tetangganya
Eks Sopir Bupati Lampung Utara Tewas Dianiaya, Terdakwa Divonis 4 Tahun 4 Bulan Bui

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini