Polisi Nyatakan Vanessa Angel Tahanan Kota, Ini Alasannya

Kamis, 9 April 2020 14:47 Reporter : Merdeka
Polisi Nyatakan Vanessa Angel Tahanan Kota, Ini Alasannya Vanessa Angel dijemput polisi. ©2020 Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Polisi menyatakan Artis Vanessa Angel terbukti bersalah karena memiliki 20 butir pil sanax tanpa izin. Vanessa kini ditetapkan sebagai tersangka. Vanessa dijerat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Namun status Vanessa menjadi tahanan kota. Dia diwajibkan melapor seminggu dua kali ke Polres Metro Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona menjelaskan penyidik berwenang melakukan penahanan terhadap Vanessa Angel karena ancaman hukuman lima tahun.

Pihaknya memutuskan menjadikan Vanessa Angel sebagai tahanan kota. Ronaldo menjelaskan pertimbangannya antara lain pandemi virus Corona atau Covid-19 belum mereda.

"Karena pandemi ini ada beberapa arahan diberikan terkait penahanan jadi untuk sementara kami tidak bisa memasukan tahan ke rutan pondok bambu rutan yang biasanya digunakan menitipkan tahanan perempuan dan kami juga di polres jakbar tidak ada rutan khusus wanita," ujar dia saat Konferensi Pers, Kamis (9/4/2020).

Kemudian, kondisi kesehatan Vanessa Angel. Saat ini, diketahui tengah hamil.

"Usia kandungan sekitar enam bulan," ucap dia.

Ronaldo mengatakan Vanessa Angel harus menjalani wajib lapor dan tidak boleh keluar dari DKI Jakarta sampai kasusnya masuk ke persidangan.

"Surat perintah penahanan kami terbitkan untuk 20 hari ke depan. Apabila perlu diperpanjang akan kami perpanjang," ujar dia.

Sebelumnya Artis Vanessa Angel dan suaminya , Bibi Ardiansyah serta asistennya CL diamankan di Jalan Diamond Raya, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pada Senin 16 Maret 2020. Dalam penangkapan itu, polisi menyita 20 butir psikotropika. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini