Polisi Masih Selidiki Motif Anggota TNI Tembak Tiga Warga Prabumulih

Jumat, 7 Desember 2018 12:27 Reporter : Irwanto
Polisi Masih Selidiki Motif Anggota TNI Tembak Tiga Warga Prabumulih Ilustrasi Penembakan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Misteri tewasnya tiga warga Prabumulih, Sumsel, kemarin siang mulai terungkap. Pelaku diduga kuat adalah anggota TNI berinisial Serka KC yang akhirnya meninggal dunia usai melakukan percobaan bunuh diri.

Dugaan tersebut muncul karena keterkaitan antara olah TKP dan kronologi kejadian penembakan tiga korban. Hanya saja, polisi belum menyimpulkan hasil penyelidikan karena terus didalami.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, keterlibatan Serka KC dalam kasus itu masih diselidiki Subdenpom dan Polres Prabumulih. Tim juga akan mengungkap motif penembakan dan dugaan bunuh diri yang dilakukan Serka KC.

"Karena seperti diketahui, sesuai dengan laporan dari Kapolres (Prabumulih) diduga oknum anggota TNI yang melakukan penembakan maupun percobaan bunuh diri sehingga tentu itu ditanyakan ke Kodam, kira-kira seperti itu," ungkap Zulkarnain, Jumat (7/12).

Untuk mengungkap kasus ini, kata dia, penyidik sangat memerlukan keterangan saksi-saksi dan bukti kuat lainnya. Hanya saja, terduga pelaku Serka KC sudah meninggal dunia dini hari tadi.

"Karena ketiga korban warga sipil kita memintakan visum," ujarnya.

Terkait berapa banyak saksi yang sudah diambil keterangan, Zulkarnain enggan merinci. Menurut dia, semuanya masih ditangani Polres Prabumulih.

"Istri korban bisa seperti itu (ada di kejadian), tapi masih penyelidikan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih, Sumsel, digegerkan dengan adanya tiga korban pembunuhan dengan cara ditembak. Polisi masih menyelidiki kasus ini untuk mengungkap pelaku.

Ketiga korban adalah Deni Faisal (45) Zainal Imron (45) dan Luken (30). Semuanya tewas dengan luka tembak di kepala. Ketiganya ditemukan di rumah Deni Faisal, Kamis (6/12) siang. Korban Faisal dan Luken tergeletak di teras rumah, sedangkan Zainal Imron meringkuk di kursi.

Tak lama kemudian, polisi menemukan Serka KC dalam kondisi kritis usai melakukan percobaan bunuh diri. Setelah kritis, Serka KC yang diketahui bertugas di Kodim Muara Enim meninggal dunia di RS Prabumulih, Jumat (7/12) pukul 04.00 WIB. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Penembakan
  2. TNI Kriminal
  3. Prabumulih
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini