Polisi Masih Buru Anggota KKB Pelaku Penembakan 2 Warga di Intan Jaya Papua

Rabu, 16 September 2020 14:28 Reporter : Merdeka
Polisi Masih Buru Anggota KKB Pelaku Penembakan 2 Warga di Intan Jaya Papua Ilustrasi Polisi. ©2015 merdeka.com/imam mubarok

Merdeka.com - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan dua pengemudi ojek oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa tepatnya di daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Senin 14 September 2020.

"Pelaku masih dalam pengejaran oleh tim gabungan Polda Papua, Polres Intan Jaya, dan anggota Ops Nawangkawi," tutur Awi saat dikonfirmasi, Rabu (16/9).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, evakuasi berhasil dilakukan bertempat di Bandara Baru Moses Kilangin Timika Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika.

"Korban penembakan di Sugapa Kabupaten Intan Jaya atas nama Laode Anas Munawir (33) dan Fathur Rahman (23) yang dilakukan oleh KKB," tutur Kamal dalam keterangannya, Selasa (15/9).

Menurut Kamal, setelah kabar penembakan didengar kepolisian, pukul 13.00 WIT tim gabungan TNI Polri langsung berupaya mengevakuasi korban dengan menggunakan Pesawat Rimbun Air DHC6-400/PK-OTJ dari Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju Kabupaten Mimika.

"Pukul 13.50 WIT, kedua korban tiba di Bandara Moses Kilangin Timika, berhasil di evakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD Timika menggunakan mobil ambulans" jelas dia.

Kasus tersebut kini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya. Kamal menegaskan, petugas masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. "Untuk kedua korban saat ini dalam kondisi stabil," tuturnya.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penembakan Papua
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini