Polisi Lepas Ananda Badudu, Tak Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jumat, 27 September 2019 10:39 Reporter : Henny Rachma Sari
Polisi Lepas Ananda Badudu, Tak Ditetapkan Sebagai Tersangka Ananda Badudu. ©2019 instagram

Merdeka.com - Ananda Wardhana Badudu, aktivis sekaligus mantan musisi grup duo Bandaneira akhirnya dibebaskan polisi. Ia dicokok polisi di indekos kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (27/9) sekira pukul 04.25 pagi tadi.

Beda dengan Dandhy Dwi Laksono, Ananda tidak ditetapkan sebagai tersangka.

"@anandabadudu sudah dilepas dan tidak dinyatakan sebagai tersangka," demikian ditulis akun twitter resmi @LBHMasyarakat seperti dikutip merdeka.com.

Sebelumnya, Ananda sempat mengungkapkan penjemputan dirinya oleh polisi buntut dari penggalangan dana yang ia lakukan melalui platform kitabisa.com.

Sebelum aksi besar-besaran mahasiswa di sejumlah daerah, Ananda sudah berinisiatif menggalang dana. Melalui platform kitabisa.com, Ananda menargetkan donasi terkumpul Rp50 juta.

Di luar harapan, rupanya penggalangan dana terkumpul hingga Rp175 juta selama empat hari terakhir. Uang tersebut digunakan untuk menyewa 20 ambulans beserta tenaga medis, pembelian air dan konsumsi untuk mahasiswa.

Pun Ananda kerap membagikan laporan bukti transfer melalui akun twitter pribadi miliknya. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini