Polisi kerahkan tim penjinak bom usut mobil terbakar di Cawang

Senin, 17 April 2017 12:44 Reporter : Ronald
Polisi kerahkan tim penjinak bom usut mobil terbakar di Cawang Mobil terbakar di Cawang. ©twitter.com/TMCPoldaMetro

Merdeka.com - Sebuah mobil Avanza tanpa pelat nomor terbakar di fly over Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (15/4) malam. Lokasinya terbakarnya ini tak jauh dari tempat peringatan Isra Miraj yang digelar Front Pembela Islam (FPI), dan dihadiri oleh Ketua FPI Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi telah menurunkan tim Penjinak Bom (Jibom). Alhasil, tak menemukan bom di dalam kendaraan itu.

"Ya pembakaran mobil di Cawang dan dari Polres Jaktim sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi, dan menurunkan dari Labfor untuk memeriksa mobil Jibom juga kita turunkan, apakah ada bahan peledak di mobil itu rasanya tidak ada ya," katanya di Polda Metro Jaya, Senin (17/4).

Namun, kata Argo, dari hasil laboratorium ditemukan bau bensin. "Dari Labfor memang ada bau bensin ya dari mobil itu," katanya.

Polisi masih terus mengambil keterangan dari para saksi di lokasi kejadian. "Saat ini Polres Jakarta Timur dibantu Polda Metro Jaya sedang mendalami kasus ini kita sedang mencari beberpa saksi yang kita minta kita kaitkan dengan ciri-ciri pelaku," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua FPI Habib Muhsin Al Attas menilai hal ini aneh. Kenapa orang tersebut malah lari, bukannya meminta pertolongan warga. Pengemudi mobil juga tak menarik rem tangan agar mobil berhenti. Tapi malah membiarkan mobil seolah mau meluncur mundur ke arah orang-orang yang menghadiri pengajian Habib Rizieq. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini