Polisi: Kemungkinan korban Saipul Jamil lebih dari satu

Jumat, 19 Februari 2016 10:45 Reporter : Adriana Megawati
Polisi: Kemungkinan korban Saipul Jamil lebih dari satu Saipul Jamil. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha menyatakan sejak hari ini tersangka pencabulan anak di bawah umur, Saipul Jamil sudah ditahan. Kapolsek pun menyebut kemungkinan besar ada korban lain selain DS.

"Kemungkinan ada (korban lain) tapi masih kita gali," kata Kompol Ari Cahya Nugraha saat ditanya wartawan mengenai dugaan korban lain Saipul jamil selain DS di Mapolsek Kelapa Gading, Jumat (19/2).

Menurut Kapolsek, dalam kasus-kasus serupa, tersangka kasus pencabulan tidak pernah akan mengakui jumlah korbannya. Untuk itu polisi meminta bantuan dari para korban agar mau melaporkannya.

"Dari pengalaman polsek tidak ada tersangka yang mengakui, hanya saja kami butuh bantuan dari para korban yang lain untuk bisa kooperatif agar membuka tabiat kejadian-kejadian yang lain," ujar Kapolsek.

Saipul sendiri bakal dijerat dengan UU Perlindungan Anak. Kapolsek menyebut ancaman dari UU tersebut minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

"Kita jerat dengan UU Perlindungan Anak, nomor 35 tahun 2014 dengan pasal 76 huruf e, ketentuan hukumnya di Pasal 82 ayat 1 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara dengan denda Rp 5 miliar," imbuhnya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini