Polisi kembali tangkap seorang pria terkait bom panci

Rabu, 12 Juli 2017 12:26 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Polisi kembali tangkap seorang pria terkait bom panci Bom panci di Bandung. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah berhasil mengamankan satu terduga teroris yakni Kodir, kepolisian kembali amankan pria berinisial A. Penangkapan A ini masih keterkaitan dengan bom panci di bilangan Buah Batu, Bandung.

A ini ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, di Kota Bandung, pada Selasa (11/7) malam. "A ini diamankan di wilayah Kota Bandung, tadi malam," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Jabar, Kota Bandung Rabu (12/7).

Pihaknya mengaku, masih melakukan pendalaman terkait peran A dalam kasus ledakan bom panci di kontrakan milik AW Kampung Kubangbeureum Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

"Ini masih di dalami terkait perannya," tuturnya. Namun pemeriksaan sementara A ini memang mengenal AW sama halnya Kodir yang diamankan karena mengetahui tentang rencana aksi bom panci yang menyasar beberapa tempat di Kota Bandung.

Dia menegaskan, dari pengembangan yang terus dilakukan, para terduga pelaku ini memang merupakan sel - sel baru JAD Bandung. Hanya saja belum terstruktur.

"Jadi memang berbeda dengan JAD Bandung Raya seperti kasus teror bom Cicendo kemarin. Kalau mereka ini masih belajar dengan menggunakan internet, menanamkan doktrin kebencian sendiri hingga merakit bom juga belajar sendirian," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini