KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Polisi kantongi saksi penting kasus Habib Hasan

Jumat, 25 Mei 2012 21:24 Reporter : Henny Rachma Sari
Habib Hasan. Nurul Musthofa

Merdeka.com - Polda Metro Jaya membantah penyelidikan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Habib Hasan berjalan lambat. Polda menegaskan, sampai saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti.

"Penyelidikan masih terus berjalan karena masih mengumpulkan bukti-bukti. Keterangan saksi ada satu yang katanya mengetahui peristiwa itu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Toni Harmanto di Polda Metro Jaya, Jumat (25/5).

Menurut Toni, keterangan itu harus didalami lebih jauh mengingat peristiwa yang terjadi sudah cukup lama yakni pada tahun 2002-2003. Jarak yang terlalu lama antara kejadian dan laporan dibuat para korban diakui Toni menjadi kendala kepolisian mengungkap kasus ini.

"Sudah ada kejadiannya dari tahun 2002. Rentang waktunya cukup jauh saat dilaporkan. Kalau fakta sudah cukup ya kami lanjutkan tapi kalau peristiwa pencabulan ini sulit karena biasanya yang tahu hanya pelaku dan korban," imbuh Toni.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Habib Hasan dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pelecehan seksual terhadap para pengikutnya. Beberapa orang bahkan masih di bawah umur saat pelecehan itu terjadi.

Habib Hasan dilaporkan melakukan pelecehan dengan modus terapi kesehatan untuk melakukan suatu aktivitas seksual. Polisi sudah memiliki sejumlah barang bukti seperti percakapan di facebook dan pesan singkat antara sang Habib dengan para korban. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Habib Hasan

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.