Polisi juga amankan 2 rekan eksekutor bos security

Kamis, 7 Juni 2012 15:52 Reporter : Andrian Salam Wiyono
ilustrasi kejahatan pistol. sxc.hu

Merdeka.com - Pistol yang digunakan AA untuk menembak bos security Husein Witarja Komara telah ditemukan di sebuah bengkel mobil yang terletak di Jalan Buah Batu, Bandung. Polisi juga mengamankan pemilik bengkel tersebut yang berinisial Y dan AK.

Y dan AK diketahui menjadi tempat penitipan senjata milik AA. Padahal, dari pengakuan AA sebelumnya dia sudah membuang pistol itu ke sungai di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung.

Namun, saat polisi menyodorkan senjata yang sudah pudar itu akhirnya AA mengakui bahwa pistol itulah yang digunakannya untuk menembak Husein.

"Keduanya adalah teman AA, kita periksa sebagai saksi terkait penembakan Husein," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Basso, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (7/6).
 
Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan status keduanya akan berubah menjadi tersangka.

"Tapi itu tentu kita harus selidiki," ujarnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, menyimpan pistol ilegal tetapi tidak melaporkan kepada pihak berwajib, bisa dikenai Undang-undang Darurat.

"Atau mereka mengetahui rencana pembunuhan itu, tapi menyembunyikan informasi. Pokoknya kami dalami," tambahnya.

Dalam kasus ini sudah ada 17 saksi dimintai keterangan terkait pembunuhan tersebut. Tidak menutup kemungkinan saksi akan terus bertambah.

Seperti diketahui AA merupakan eksekutor penembak bos security Husein Witarja Komara. AA disuruh melakukan aksi nekat itu lantaran dijanjikan imbalan sebesar Rp 200 juta oleh IG. IG  tak lain adalah otak pelaku dari pembunuhan itu yang juga mantan istri Husein. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Penembakan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.