Polisi Imbau Pelajar di Tangerang Selatan Tak Berdemo di DPR

Senin, 30 September 2019 16:24 Reporter : Nur Habibie
Polisi Imbau Pelajar di Tangerang Selatan Tak Berdemo di DPR Demo pelajar di Palmerah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Metro Tangerang Selatan melakukan patroli ke setiap sekolah untuk mencegah tak ada pelajar mengikuti demonstrasi di gedung DPR dan MPR hari ini. Demonstrasi berujung rusuh sebelumnya dilakukan para pelajar pekan lalu di DPR dan MPR.

"Polres dan Polsek terus melakukan patroli untuk mengimbau agar anak-anak SMA tidak berangkat demo," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharam Wibisono saat dihubungi, Senin (30/9).

Dia menegaskan, patroli dan imbauan yang dilakukan itu bertujuan agar tidak ada massa atau pelajar dari Tangerang Selatan berdemo ke Jakarta.

"Di Polsek melakukan imbauan-imbauan ke SMA setempat untuk tidak berangkat ke Jakarta untuk turut serta dalam kegiatan demo," tegasnya.

Polisi bakal membubarkan jika dalam patroli menemukan pelajar hendak ke Jakarta untuk berdemo. Lalu, saat pihaknya menggeledah pelajar dan kedapatan membawa senjata tajam, maka polisi akan mengamankan para pelajar tersebut.

Kegiatan yang dilakukannya ini sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. Sejak tanggal 24 September 2019, polisi sudah menggelar patroli dan memberikan himbauan ke sekolah yang ada di Tangsel.

"Patroli dan imbauan ke sekolah sudah dilakukan sejam 24 September," tutupnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Demo Mahasiswa
  2. Demo Pelajar
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini