Polisi gembleng siswa doyan tawuran di SPN Lido

    Reporter : Henny Rachma Sari | Kamis, 18 Oktober 2012 18:03
    Polisi gembleng siswa doyan tawuran di SPN Lido
    Siswa Tawuran. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

    Merdeka.com - Pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta guna melakukan pembinaan terhadap siswa bermasalah. Koordinasi itu dilakukan lantaran maraknya aksi tawuran pelajar yang terjadi belakangan ini.

    Rencananya, para siswa bermasalah itu akan dikirim ke Sekolah Polisi Nasional (SPN) Lido. Di sana, mereka akan dibina untuk menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air dan sekolah.

    "Dulu pernah ada programnya. Tapi, saat ini sudah tidak ada lagi. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini akan kami giatkan kembali pembinaannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/10).

    Namun demikian, kata Rikwanto, program pembinaan yang akan diberikan masih dalam proses penyusunan. Sementara itu, Kepolisian akan meminta langsung peserta pembinaan itu ke sekolah-sekolah.

    "Kami akan minta daftar siswa yang bermasalah. Selain itu, kami juga punya daftar yang nantinya akan kami sinkronkan nama-namanya," imbuhnya.

    Sementara itu, Rikwanto menjelaskan, pendanaan program ini akan menggunakan anggaran khusus dari Dinas Pendidikan. Di samping itu, proses seleksi juga akan dijalankan dan dikhususkan bagi siswa yang bermasalah.

    "Saat ini sedang kami bahas berapa lama dan materinya apa saja. Kami juga tegaskan, tidak ada toleransi bagi siapapun pelajar yang ikut tawuran. Bila terbukti, maka akan ditindak tegas," pungkas Rikwanto.

    [dan]

    Rekomendasi Pilihan


    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE