Polisi Gagalkan Peredaran 1,3 Kg Sabu di Makassar, 4 Pelaku Diringkus

Rabu, 6 November 2019 15:38 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Polisi Gagalkan Peredaran 1,3 Kg Sabu di Makassar, 4 Pelaku Diringkus Polisi Amankan Empat pemuda dengan barang bukti 1,3 kilogram sabu. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Tim dari satuan reserse narkoba Polrestabes Makassar mengamankan empat orang pemuda sindikat peredaran narkoba jaringan Medan, Sumatera Utara, Sabtu petang, (2/11). Para pelaku berinisial Al, Am, Ac dan At. Dengan barang bukti berupa belasan bungkus sabu total beratnya 1,3 kilogram, tembakau gorilla seberat 93 gram dan dua timbangan digital.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan, penangkapan empat pelaku peredaran narkoba ini di awali dari tertangkap tangannya Al dan Am di Jalan Kakatua Raya saat hendak transaksi.

"Saat penangkapan Al dan Am, ditemukan sabu seberat 80 gram. Ini dikembangkan dan diketahui transaksi sabu itu suruhan dari lelaki Ac ke Al," kata Wahyu, Rabu (6/11).

Wahyu menuturkan, pihaknya mengembangkan penangkapan tersebut. Dari informasi yang didapat, lanjut dia, anggotanya menggeledah indekos kawasan Jalan Kakatua sekitar pukul 17.00 Wita.

"Di situ ditangkap lelaki berinisial An dan At, jaringan dari Al dan Am dan ditemukan sabu seberat 1,2 kilogram serta satu bungkus tembakau gorilla seberat 93 gram. Sabunya didatangkan dari Medan dikirim via jasa pengiriman. Rencananya, sabu ini akan diedarkan di Kota Makassar," jelas dia.

Ditambahkan, terhadap para pelaku dijerat pasal 114 dan pasal 112, UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini