Polisi Gadungan Janjikan Setop Kasus Prostitusi, Manajer Vanessa Ditipu Puluhan Juta

Selasa, 8 Januari 2019 13:23 Reporter : Erwin Yohanes
Polisi Gadungan Janjikan Setop Kasus Prostitusi, Manajer Vanessa Ditipu Puluhan Juta Vanessa Angel. ©2019 Merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Merdeka.com - Tertipu polisi gadungan, manajer artis Vanessa Angel terpaksa kehilangan uang sebesar Rp 20 juta. Modusnya, polisi yang mengatasnamakan salah satu pejabat di Polda Jatim tersebut, menjanjikan akan menghentikan kasus prostitusi Vanessa.

Kasus penipuan yang menimpa manajer Vanessa ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (8/1).

Frans menyatakan, saat ini manajer Vanessa bernama Lidya sudah membuat laporan di Polda Jatim. Bahkan, untuk meyakinkan Lidya soal pejabat Polda yang meminta uang, ia sempat dipertemukan dengan pejabat tersebut.

"Ternyata saat dipertemukan, ia (Lidya) mengaku bukan orang tersebut," kata dia.

Ia menambahkan, modus penipuan yang dilakukan meminta Lidya mentransferkan sejumlah uang. Setelah uang ditransfer ke rekening yang ditunjuk, Lidya melakukan pengecekan.

Namun ia terkejut, lantaran orang yang mengaku pejabat yang dimaksud ternyata berbeda. "Sudah membuat laporan tadi. Makanya, pada semua masyarakat kita minta hati-hati," ungkapnya.

Sebelumnya, Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menggerebek sebuah hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan dua artis dan dua manajemen dari artis tersebut dalam dua kamar yang berbeda.

Polisi melakukan penyelidikan kasus ini selama sebulan lamanya. Artis ibu kota itu Vanessa Angel dan seorang model, Avriellia ditangkap pada Sabtu lalu. Seorang muncikari menjadi tersangka. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini