Polisi Duga Ali Kalora Cs Lari ke Pegunungan Sigi Usai Bunuh Satu Keluarga

Senin, 30 November 2020 18:54 Reporter : Merdeka
Polisi Duga Ali Kalora Cs Lari ke Pegunungan Sigi Usai Bunuh Satu Keluarga Ilustrasi Garis Polisi. ©2015 merdeka.com/afif

Merdeka.com - Polisi menduga Kelompok teroris Ali Ahmad alias Ali Kalora lari ke Pegunungan Sigi, Sulawesi Tengah usai melakukan pembunuhan terhadap satu keluarga di Dusun Lewonu, Desa Lembantongoa.

"Pergerakan mereka mulai dari pegunungan Sigi, Parimo atau Parigi Montong sampai dengan Poso. Mereka bergerak di antara tiga kabupaten tersebut di daerah hutan," kata Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Awi menyebut tim yang terdiri dari Satgas Tinombala, Densus 88, Brimob Polda Sulteng dan dibantu TNI saat ini tengah mengejar kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) tersebut.

"Bahwasanya Satgas Tinombala kemudian Densus 88, Brimob Polda Sulteng dibantu oleh TNI saat ini telah melakukan pengejaran terhadap DPO MIT di sekitar daerah Pegunungan Lembantongoa, Kabupaten Sigi" ujarnya.

Awi berharap timnya itu dapat menangkap kelompok pimpinan Ali Kalora tersebut. "Dan kita berharap juga tim yang di sana kita sama-sama doakan bisa menangkap Ali Kalora Cs untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," harap dia.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari empat orang diduga diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal di Desa Lembontongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Pihak kepolisian menduga mereka merupakan anggota jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Diduga kelompok mereka," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11/2020).

Berdasarkan informasi awal, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 27 November 2020. Dalam kejadian itu, terjadi tindak penganiayaan hingga pembunuhan.

Identitas keluarga tersebut adalah ayah dan ibu yakni Yasa dan Nei, kemudian anak atas nama Ulin dan suaminya, Pino. Kediamannya berada di Dusun ST 2 Lewono.

Reporter: Yopi Makdori [ray]

Baca juga:
Jokowi akan Beri Santunan untuk Keluarga Korban Teror di Sigi
Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Jaringan Pelaku Teror di Sigi
Mahfud MD Perintahkan Aparat Jamin Keamanan Warga Sigi dari Teror Kelompok MIT
Menko Mahfud Kutuk Pembunuhan 1 Keluarga di Sigi, Pastikan Bukan Perang Suku & Agama
Satgas Tinombala Kejar Kelompok MIT Bunuh 1 Keluarga di Sigi Hingga ke Poso & Parigi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini