Polisi Dapati Lokasi Pembuatan Miras Lokal di Depan Kantor KPUD Yahukimo

Senin, 30 November 2020 15:19 Reporter : Nur Habibie
Polisi Dapati Lokasi Pembuatan Miras Lokal di Depan Kantor KPUD Yahukimo Polisi Amankan Lokasi Pembuatan Miras di Yahukimo. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Jajaran Polres Yahukimo menemukan lokasi pembuatan minuman keras (miras) lokal pada Minggu (29/11) kemarin. Lokasinya berada di depan Kantor KPUD Kabupaten Yahukimo.

Kapolres Yahukimo, AKBP Deni Herdiana, mengatakan temuan itu bermula saat anggotanya mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya lokasi pembuatan miras lokal di depan Kantor KPUD Yahukimo.

"Merespons laporan tersebut Personel Gabungan Polres Yahukimo dengan TNI yang dipimpin Kasat Lantas IPTU Lexi Mediyanto langsung menuju TKP," kata Deni dalam keterangannya, Senin (30/11).

Lokasi pembuatan miras itu berjarak 300 meter dari depan Kantor KPUD.

"Saat tiba di TKP, ditemukan barang bukti berupa 1 ember ukuran 100 liter berisi miras lokal, 1 ember ukuran 80 liter berisi miras lokal serta alat-alat pembuat miras lokal berupa 1 kompor, 2 panci, 1 pipa penyuling, dan plastik panjang 20 meter," sebutnya.

polisi amankan lokasi pembuatan miras di yahukimo

Diduga pemilik miras lokal tersebut atas nama inisial EW, tetapi saat petugas mendatangi lokasi tidak berada di tempat.

"Sementara untuk tersangka yang diketahui bernama EW tidak berada di tempat. Setelah mendapatkan barang bukti, Personel Polres bersama TNI kembali ke Mako Polres Yahukimo," ujarnya.

"Kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo," tambahnya.

Deni mengungkapkan, miras merupakan salah satu sumber terjadinya masalah di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mencari para pelaku penjual miras agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Yahukimo menjelang Pilkada 2020 dan Hari Raya Natal tetap kondusif.

"Selain itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras serta jika mengetahui informasi tentang penjual Miras agar segera dilaporkan ke Polres Yahukimo," pungkasnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Miras
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini