Polisi Dalami Video Dugaan Aksi Pembantaian di Papua Barat

Jumat, 30 September 2022 12:54 Reporter : Merdeka
Polisi Dalami Video Dugaan Aksi Pembantaian di Papua Barat ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Viral video tentang pembunuhan oleh orang tidak dikenal dengan korban empat pekerja jalan transhubung Kabupaten Bintuini dan Maybrat. Kasus ini masih didalami Kepolisian Daerah Provinsi Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, Polri tengah mendalami video viral di media sosial yang berisi pembantaian terhadap empat warga sipil pekerja jalan Trans Bintuni-Maybrat oleh orang tak dikenal.

"Saat ini tim Polri dan TNI sedang berangkat menuju TKP guna memastikan kejadian serta melakukan evaluasi. Kami masih menunggu hasilnya dari tim yang berangkat menuju tempat kejadian perkara," kata Adam, Jumat (30/9). Dikutip dari Antara.

Menurut keterangan saksi, peristiwa yang terjadi pada Kamis (29/9) tersebut, berawal dari para pekerja dan masyarakat yang mendengar suara rentetan tembakan kencang, ketika mereka tengah melakukan aktivitas jalan di Kampung Majnik ke arah Moskona Utara.

Sontak mereka kaget. Di mana tindakan ini menyebabkan satu rekan mereka terkena peluru di bagian tangan kanan. Panik akan keadaan tersebut, mereka yang berjumlah sekitar 12 orang yang terdiri dari 11 laki-laki dan satu perempuan, lari berhamburan menuju Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni untuk melapor.

Sementara itu, terkait dengan video viral kedua tentang kejadian pembantaian empat orang hingga meninggal dunia di lokasi yang sama, Adam pun menjelaskan bahwa polisi juga masih mendalami video viral tersebut.

Reporter: Putri Oktafiana [cob]

Baca juga:
Pekerja Jalan Trans Papua Barat Diserang OTK, 1 Orang Alami Luka Tembak
Ketua KNPB Timika dan 2 Anggota KKB Disergap usai Transaksi Senpi, 113 Amunisi Disita
Usai Penyerangan KKB, Tim Gabungan Evakuasi Karyawan Terjebak di Kampung Mangabib
Terdengar Enam Letusan saat KKB Bakar Alat Berat Perusahaan di Pegunungan Bintang
KKB Bakar Alat Berat Proyek Jalan di Pegunungan Bintang, 16 Karyawan Melarikan Diri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini