KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Polisi cari pemilik apartemen tempat komplotan perampok Daan Mogot

Senin, 19 Juni 2017 15:19 Reporter : Ronald
Kapolda Metro Jaya pantau tol Cikampek 1. ©2017 merdeka.com/ronald

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan sudah memerintahkan anak buahnya mencari pemilik apartemen yang menjadi tempat berkumpulnya para pelaku perampokan juga penembakan di depan SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat. Mereka lebih dulu berkumpul sebelum beraksi menggondol uang ratusan juta dan menembak korban, Davidson Tantono (30).

"Itu kan bisa saja nyewa. Enggak terlalu sulit, apartemen ada yang Rp 7 juta atau Rp 5 juta (sewa). Kalau itu Safehouse-nya ya bisa menyewa apartemen itu. Kita akan mendalami apakah itu pemiliknya mereka atau yang lain," ujar Iriawan saat hadiri apel persiapan mudik lebaran di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Dalam kasus ini, polisi sudah mengamankan empat pelaku dari komplotan Lampung ini. Sedangkan satu pelaku tewas didor karena melawan saat ditangkap.

"Dia akan mengambil senjata anggota kita, mereka kan orang-orang pelaku sudah lama, dilihat dari korban diikuti dari BCA ada tim penguntit pengamanan bila itu ada petugas atau masyarakat yang melihat, itu kerjasama yang luar biasa yang profesional," ucapnya.

Sebelumnya, para pelaku perampokan dan penembakan di SPBU Daan Mogot yang menewaskan Davidson Tantono (30) telah merencanakan aksinya di sebuah apartemen di wilayah Jakarta Timur. Sebelum beraksi mereka berkumpul di apartemen itu. Begitu juga setelah beraksi, mereka kembali berkumpul di apartemen itu sambil membagikan hasil kejahatannya itu.

"Sebelum melakukan aksi ini, mereka berkumpul di salah satu apartemen di Jakarta Timur. Kemudian habis merampok mereka kumpul lagi untuk membagi hasil," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6). [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.